Pemkab Bondowoso Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-65

28 October 2023


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke - 65, Di Halaman Kantor Bupati Bondowoso, Sabtu (28/10/2023).
Mewakili Pj Bupati Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol .Arm. Suhendra Cipta, M. Tr. Hanla menjadi Pemimpin Upacara.
Menurut Dandim, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya Pemerintah dalam mengenang semangat para pemuda yang telah berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme, dimana dalam hal itu juga, para pemuda berhasil menyatakan Visi dan misi kebangsaan dalam Sumpah pemuda 1928.
Tema peringatan hari Sumpah pemuda tahun ini adalah "Bersama Majukan Indonesia".
"Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia, seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia, " ungkapnya.
Dandim berpesan, dalam Era digitalisasi ini, Pemuda diharapkan mampu memberikan peran yang aktif, sehingga para pemuda-pemudi tidak terjerumus dalam era perkembangan teknologi.
"Harus bisa mengimbangi percepatan dan pertumbuhan serta Perubahan Teknologi informasi, intinya penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi serta informasi bisa secara signifikan berperan," pungkasnya.