Pesta Rakyat Bondowoso, Pemkab Bondowoso Gelar Kampoeng Kopi Reborn

28 October 2023


Selain menjadi ajang Sosialisasi Gempur rokok ilegal, Kampoeng Kopi Reborn yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso menjadi wadah Karya seni Fotografi. Pagelaran Pesta rakyat bertajuk Kampoeng Kopi Reborn itu juga mengangkat hasil bidikan kamera para seni Fotografi untuk dipajang dalam pagelaran tersebut. Hal tersebut nampak di beberapa pajangan foto yang berada disebelah barat paseban.
Dengan mengangkat tema UMKM, berbagai hasil bidikan Kamera dipajang dan dijadikan pajangan. Menurut Plh Sekda, Haeriah Yuliati, usai membuka acara Pesta rakyat menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan selama 2 Hari itu, selain untuk memberikan Pemberdayaan UMKM, juga sebagai ajang Sosialisasi Gempur rokok ilegal dan tentunya Jika sebagai wadah para seniman foto untuk memamerkan hasil karyanya.
"Tema dari Satpol PP mengangkat tema UMKM Pasar Tradisional, jadi hasil foto mereka kita pajangkan di salah satu tempat pada acara ini," ungkapnya. 
Kemudian, selain memberikan wadah kepada pegiat seni Fotografi, Pesta rakyat Kampoeng Kopi Reborn menjadi wadah peningkatan ekonomi masyarakat. Dalam Pesta Rakyat tersebit juga di sediakan bagi pelaku UMKM.
"Pesta Rakyat Kampoeng Kopi Reborn ini menjadi salah satu tempat untuk memberikan ruang bagi para pelaku UMKM, tentunya dengan hal itu bisa menambah pemasukan mereka," pungkasnya.