Tekan Inflasi Harga Pangan, Pemkab Bondowoso Bersama Bulog Gelar Rakor

7 November 2023


una menekan inflasi harga pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama Bulog menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyaluran CPP Tahap II Batch 3, di Resto Mahkota Dreamland, Selasa (7/11/2023).
Dalam Rakor CPP itu, hadir Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Haeriah Yuliati, Kepala Bulog Subdrive, Camat se-Kabupaten Bondowoso, Dinas Pertanian, dan PT. Pos Indonesia. Rakor CPP itu dilaksanakan guna menekan gejolak inflasi Harga beras yang terus melambung.
Dalam sambutannya, Pj Bupati menjelaskan, Upaya yang dilakukan saat ini, selain melaksanakan Operasi pasar, Pemkab bersama Bulog melakukan pendistribusian beras SPHP serta merangkul seluruh toko yang ada di pasar tradisional. 
Kemudian, dalam Rakor itu, Pj Bupati meminta Camat yang ada di Kabupaten Bondowoso agar bisa secara proaktif berkolaborasi dengan lintas sektor, agar penanganan Inflasi Harga pangan bisa teratasi secara maksimal.
"Saya minta Camat-camat harus bisa memahami wilayah masing-masing, tugas para Camat haruslah menguasai jumlah kemiskinan dan Stunting di wilayahnya," pungkasnya.