Pemkab Bondowoso Gelorakan Cinta Lingkungan

4 December 2023


Sebagai bentuk antisipasi  terjadinya bencana Banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama Dandim 0822 setempat, melakukan bersih-bersih saluran air, di Kelurahan Nangkaan, Senin (4/11/2023).
Selain sebagai bentuk antisipasi terjadinya banjir, kegiatan itu juga sebagai bentuk kecintaan terhadap kebersihan lingkungan.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Haeriah Yuliati, KasatpolPP, Slamet Yantoko, Dandim 0822 Bondowoso, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).
Menurut Pj Bupati, Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab dengan Kodim 0822 Bondowoso.
"Apresiasi setinggi- tingginya kepada Dandim beserta anggota yang membantu kami dalam pelaksanaan pembersihan untuk mengantisipasi banjir," ungkapnya.
Selain itu, Pj Bupati juga meminta kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bondowoso agar terus menerapkan Cinta akan lingkungan, baik dilingkungan tempat berkerja maupun ditempat pribadi masing-masing.
Kemudian, Pj Bupati juga menyarankan agar kegiatan kecintaan lingkungan bisa diterapkan dalam bentuk bersih-bersih di sekitar lingkungan.
"Saya minta kepada segenap jajaran Forkopimda, baik itu Camat maupun Kepala Desa agar memelihara kebersihan lingkungan sekitar," tegasnya.