Pemkab Bondowoso Raih Penghargaan IGA 2023

12 December 2023


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso meraih Penghargaan Inovative Goverment Award (IGA) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas keberhasilan Kabupaten Bondowoso didalam memberikan menerapkan inovasi dalam tata kelola Pemerintahan.
Penghargaan itu diberikan Mendagri kepada Pemkab Bondowoso, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Gd. C, Lantai III, Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12/2023).
Secara langsung, penghargaan tersebut diterima oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.
Menurut Pj Bupati, penghargaan itu diberikan oleh Mendagri lantaran Kabupaten Bondowoso inovasi tata kelola pemerintahan yang sangat mumpuni, sehingga Kabupaten Bondowoso dinilai layak menerima penghargaan dari Kemendagri. 
"Alhamdulilah, Kabupaten Bondowoso mendapat penghargaan dari Kemendagri atas Kabupaten yang diakui mempunyai inovasi tata kelola pemerintahan yang baik," ungkapnya.
Kemudian, Pj Bupati menjelaskan, Penghargaan yang diterima oleh Pemkab Bondowoso itu, merupakan bentuk keseriusan atas kinerja seluruh aparatur Sipil Negara dan seluruh karyawan yang ada di Lingkungan Pemkan Bondowoso. 
Terlebih, Penghargaan Inovasi itu atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso. 
"Penghargaan ini bukan hanya milik Pemerintah, akan tetapi juga milik masyarakat Kabupaten Bondowoso yang selalu memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam setiap program Inovatif yang telah kami laksanakan," pungkasnya.