Pj Bupati Bondowoso Tinjau Pemberian Vaksinasi Sub Pin Polio

16 January 2024


Menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso meninjau pemberian Vaksinasi Sub Pin Polio di Beberapa titik lokasi yang ada di Wilayah Kabupaten Bondowoso, Selasa (16/1/2024).
Pj Bupati bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait secara Langsung meninjau pemberian vaksinasi Sub Pin Polio.
Menurut Pj Bupati, Bambang Soekwanto disela-sela pemberian Vaksinasi mengatakan, Pemberian vaksinasi itu merupakan antisipasi Pemkab Bondowoso agar anak usia 0-7 tahun tidak terjangkit virus Polio.
"Selain menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat, pemberian vaksinasi polio ini merupakan bentuk antisipasi Pemkab agar di Kabupaten Bondowoso tidak ada anak yang tertular virus polio," ungkapnya.
Disamping itu, berjalannya program pemberian Vaksinasi polio merupakan tindaklanjut dari temuan adanya kasus anak terjangkit virus polio di salah satu Kabupaten.
"Adanya Program ini kan lantaran ditemukannya disalah satu Kabupaten ada yang terpapar virus polio," ujarnya.
Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Slamet Santoso menerangkan, pemberian vaksinasi polio akan disalurkan pada anak usia 0-7 tahun.
Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi anak terjangkit virus polio yang bisa mengakibatkan kelumpuhan.
Untuk data Dasar Sub Pin Polio, Slamet memaparkan ada puluhan Ribu sasaran.