Upacara HKN Sebagai Momentum Pemkab Menegaskan Kembali Netralitas ASN Dalam Perhelatan Pemilu 2024

17 January 2024


Pemkab Bondowoso melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional, yang biasa dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, di halaman kantor Pemkab Bondowoso, Rabu, 17/1/24.
Pada kesempatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Sekretaris Daerah, Haeriyah Yuliati, S.Sos. MM.
Dalam sambutannya Pj. Sekda menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang penting dalam mengingatkan tanggung jawab ASN dalam menjaga netralitas, dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.
Netralitas ASN merupakan sikap yang krusial, dalam menjaga integritas penyelenggaraan pemerintahan dan jalannya demokrasi.karena sebagai abdi negara, ASN memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang adil, dan merata kepada seluruh lapisan Masyarakat, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan.
ASN juga merupakan garda terdepan pemerintahan, serta merupakan tulang punggung dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, adil, dan transparan, sehingga netralitas ASN dalam konteks politik merupakan kewajiban. Serta berperan sebagai kunci, untuk memastikan setiap tahapan pemilu terlaksana secara adil, dan demokratis, tanpa bisa dipengaruhi oleh kepentingan politik tertentu.
Pihaknya juga mengajak, agar seluruh ASN, baik yang berada dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan, mendukung upaya netralitas, mengingat pemilu tahun 2024 ini menjadi tantangan besar dalam menentukan arah masa depan bangsa.