Jaga Ketahanan Pangan, Forkopimda Bondowoso Tanam Bibit Jagung

3 March 2024


Bondowoso - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Bondowoso berkolaborasi menanam bibit jagung jenis Hibrida, di Kecamatan Curahdami, Minggu (3/3/2024).
Dalam sambutannya, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menjelaskan kolaborasi antara Pemkab dengan Kodim itu akan dipusatkan di daerah Kecamatan Cerme, dari proyeksi luasan lahan yang menjadi target sekira 200 Hektare.
"Target kami paling tidak ada 200 Hektare yang nantinya akan dipusatkan di daerah Kecamatan Cerme dan Kecamatan Curahdami," ungkapnya.
Penanaman bibit jagung tersebut, Pj Bupati menerangkan akan dilakukan pemeliharaan khusus dari Dinas Pertanian yang nantinya dibantu oleh para Babinsa dari Kodim.
Pj Bupati menjelaskan, Kolaborasi antara Pemkab dengan Kodim 0822 itu merupakan bentuk komitmen Forkopimda didalam membangun Kabupaten Bondowoso menjadi lebih baik dari sisi pertanian.
Ditempat yang sama, Dandim 0822 Bondowoso,  Letkol Arm. Suhendra Chipta, M.Tr .Hanla menerangkan, kegiatan tanam Bibit jagung itu merupakan tindak lanjut dari Panglima TNi untuk menjaga stabilitas bahan pangan, dengan Komitmen yang kuat, Kodim 0822 Bondowoso berkolaborasi dengan Pemkab setempat untuk melakukan kegiatan tersebut.
Ditambahkan Dandim, rencananya dalam waktu dekat, pihaknya berencana membuka lahan di wilayah Kecamatan Cerme untuk Pengembangan penanaman bibit jagung.
Diakui Dandim, untuk saat ini, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk secara simbolis.
"Ini merupakan kegiatan yang digelar serentak di Jawa  Timur, yang berpusat di Gresik," pungkasnya.