Pemkab Bondowoso Gelar Operasi Pasar Murah

27 March 2024


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar operasi pasar murah di beberapa lokasi. 
Operasi pasar murah itu merupakan bentuk komitmen Pemkab dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga menjelang Hari Raya. 
Operasi pasar murah itu mendapat atensi dan perhatian dari Pj Bupati Bondowoso, bahkan, meninjau secara langsung operasi pasar murah tersebut. 
Menurut Pj Bupati, Bambang Soekwanto mengungkapkan, kegiatan operasi pasar murah itu sekaligus untuk memantau stabilitas harga pangan di kawasan Kabupaten Bondowoso. 
Dijelaskannya, Pemkab akan terus memantau pergerakan dan perkembangan stabilitas harga pangan di sejumlah daerah. 
"Pemerintah daerah akan terus memantau dan meninjau dipasar dan di pusat perbelanjaan Sembako, guna mengetahui stabilitas harga pangan," ungkapnya usai meninjau operasi pasar di Kecamatan Tenggarong, Rabu (27/3/2024).
Kemudian, melalui operasi pasar murah itu diharapkan dapat menekan inflasi daerah agar stabil. 
Ditambahkannya, Pemkab akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan dan terus memantau ketersediaan pangan, khususnya menjelang Hari Raya ini. 
"Kita akan terus turun secara langsung agar stok bahan pangan pokok benar terserap kepada masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.