Pemkab Bondowoso Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Agama dan OPD

3 May 2024


Dalam rangka mempererat  tali silaturahmi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar halal bihalal bersama tokoh agama, OPD dan Camat se-Kabupaten Bondowoso, di Pendopo Bupati, Jum'at (3/5/2024). 
Dalam sambutannya, Kepala Bagian Kesra, Kristianto Hadi memaparkan, acara halal bihalal tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. 
"Tujuannya untuk menyambung tali silaturahmi, " ungkapnya.
Selaras dengan sambutan Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengungkapkan, acara halal bihalal tersebut merupakan bentuk kehadiran Pemkab Bondowoso ditengah-tengah masyarakat. 
Untuk hal itu, Pj Bupati Bondowoso meminta kepada seluruh masyarakat dan OPD agar tetap menjunjung tinggi toleransi dan mempererar tali silaturahmi. 
"Alhamdulillah acara halal bihalal ini merupakan bentuk komitmen Pemkab didalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, khususnya para toko agama, " paparnya. 
Di tempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bondowoso, Kh. Azhari Fasya menjelaskan, gagasan halal bihalal yang digagas oleh Pemkab Bondowoso tersebut merupakan kegiatan yang positif, hal tersebut merupakan bagian dari ajaran Nabi Muhammad SAW. 
"Hal ini mereplikasikan ajaran Nabi Muhammad SAW untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama, " pungkasnya.