GELTEK 2018

10 April 2018


Bondowoso, Mengulang sukses tahun lalu , Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bondowoso bakal menghelat giat akbar yang bertajuk “GELAR TEKNOLOGI 2018 (GELTEK)
Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pertanian yang ada di Kabupaten Bondowoso, serta meningkatkan perekonomian.Menurut rencana Geltek akan dilaksanakan di BPP Congkrong Desa Taman Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso ,Jawa Timur Mei mendatang.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bondowoso H.Munandar , SP.MP menyampaikan bahwa di lahan Geltek bisa menimba berbagai ilmu pertanian modern karena banyak varietas unggulan yang kita pamerkan. “Ada 84 varietas unggulan padi dan 14 Varietas jagung ada varietas unggulan holtikultura, komoditi perkebunan, petetnakan dan tanaman revobia,” jelasnya.
Dari data yang dihimpun, lahan sewa yang digunakan seluas 2,250 ha, sudah terpotong jalan dan galengan . “Kita sewa mengunakan dana APBD dan lebih mengutamakan multipel efek jadi gratis jika pengusaha, mahasiswa, petani yang masyarakat umum lain mau datang ke acara Geltek ini,” harapnya.