Peringati HKBN, BPBD Bondowoso Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

23 May 2019


Guna membangun kesadaran kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di alun-alun Raden Bagus Aksa (RBA) Ki Ronggo, Senin (20/5/2019).
Bertindak sebagai Pemimpin Apel, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan bahwa seluruh stakeholder memiliki tanggung jawab agar turut mensosialisasikan kesiapsiagaan bencana di Kabupaten yang dikenal sebagai penghasil kopi ini.
“Sosialiasasi kesiapsiagaan bencana ini menjadi sangat penting agar masyarakat di Bondowoso mampu mengenali ancaman resiko di lingkungannya, baik mengelola informasi peringatan dini, memahami rambu peringatan serta dapat mengurangi kepanikan dan ketergesaan saat melakukan evakuasi waktu terjadinya bencana,” tuturnya.
Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triatmoko menyampaikan, bahwa melalui apel yang digelar untuk meninjau kesiapan domestik, personil dan sarana prasarana ketika terjadi bencana.
“Selain itu juga meninjau ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan saat terjadi bencana,” pungkasnya.(kominfo)