Balik Gratis Tujuan Surabaya Alami Peningkatan Dibanding Tahun Lalu

12 June 2019


Usai memfasilitasi mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) setempat memberikan balik gratis pasca lebaran 2019, Minggu (9/6/2019).
Fasilitas mudik dan balik gratis tersebut dipercaya dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.
Seperti yang diungkapkan oleh Kasi Angkutan Orang dan Barang DLHP Kabupaten Bondowoso, Bayu Aji Prabowo saat mudik gratis, beberapa waktu lalu.
“Diharapkan, dengan mudik dan balik gratis yang digelar Pemkab Bondowoso dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas bagi para pemudik lebaran 2019,” jelasnya.
Disebutkan Bayu, panggilan akrab pria ini, untuk balik gratis pasca lebaran 2019 ini, pihaknya menyediakan dua bus tujuan Bondowoso – Surabaya. Bahkan, menurutnya, peminat balik gratis ditahun 2019 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.
“Balik gratis tahun ini lebih banyak peminatnya dibandingkan tahun kemarin yang hanya 78 penumpang saja. Tapi untuk tahun 2019 meningkat menjadi 104 penumpang,” pungkasnya.
Untuk diketahui, mudik gratis yang digelar Pemkab Bondowoso diberangkatkan oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, pada Senin (3/6/2019) lalu di alun-alun Raden Bagus Aksa (RBA) Ki Ronggo.(kominfo)