Pasca Pemilu 2019, Kabupaten Bondowoso Deklarasikan Tolak Kerusuhan

17 June 2019


Kabupaten Bondowoso mendeklarasikan diri untuk menolak kerusuhan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, terlebih pada Pemilihan Presiden (Pilpres).
Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan sebuah papan yang telah disediakan dan diawali oleh Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.
Sebelumnya, Wabup Irwan menyatakan bahwa deklarasi tersebut merupakan bagian dari membangun tatanan nilai, norma dan etika melaksanakan demokrasi.
“Pilihan boleh beda. Tapi namun harus diingat, tujuan kita sama, yakni mewujudkan Indonesia jadi lebih baik,” tuturnya saat memberikan sambutan dihadapan peserta deklarasi menolak kerusuhan di alun RBA Ki Ronggo, Minggu (16/6/2019).
Untuk perihal informasi dan ajakan yang memprovokasi, mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini juga memperingatkan masyarakat Kabupaten yang baru-baru ini mendeklarasikan sebagai Europe Van Bondowoso untuk tidak terpengaruh.
“Semua itu demi menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Wabup Irwan dengan tegas.(kominfo)