China Town Festival Meriahkan Peringatan Harjabo Ke-200, Sebagai Bentuk Keberagaman Bondowoso

2 July 2019


Berbagai pengusaha kuliner, busana dan aksesoris turut meramaikan China Town Festival. Festival pecinan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-200.
China Town Festival merupakan agenda baru pada perayaan Harjabo kedua abad. Festival yang melibatkan partisipasi warga Tionghoa menunjukkan keberagaman warga Kabupaten Bondowoso.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, saya sebagai Wakil Bupati (Wabup) merasa bangga dan tentunya kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya dalam rangka ikut menyemarakkan Harjabo ke-200 ini,” tutur Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sebelum membuka secara resmi China Town Festival di sepanjang Jalan PB Sudirman, Minggu (30/6/2019).
Dalam Festival Pecinan ini, Wabup Irwan menyampaikan, bahwa para pengusaha yang rata-rata warga Tionghoa ini bergotong royong mengumpulkan dana untuk menggelar acara tersebut. Sehingga, peringatan Harjabo ke-200 lebih semarak dengan menunjukkan keberagaman etnis sebagai warga Kabupaten Bondowoso.
“Mereka sudah antusias urunan dalam rangka memeriahkan Festival Pecinan di Harjabo ke-200. Ini bukti bahwa keberagaman masyarakat Bondowoso sebagai simbol kebersamaan,” ucap Wabup kelahiran Bondowoso ini.
Pada peringatan Harjabo ditahun berikutnya, diharapkan Wabup Irwan, agar seluruh elemen masyarakat di Bondowoso selalu meningkatkan partisipasi aktif. Sehingga, menurutnya, keberagaman tersebut benar-benar bisa menciptakan Bondowoso Melesat.
“Keberagaman seperti ini harus bisa lebih ditingkatkan lagi dalam rangka membranding Kabupaten Bondowoso sebagai destinasi wisata,” pungkasnya.(kominfo)