Lepas Kontingen Porprov 2019, Bupati Salwa : Jaga Nama Baik Bondowoso

4 July 2019


Kabupaten Bondowoso mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VI. Sebanyak 121 Atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) diberangkatkan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Selasa (2/7/2019).
“Sebagai duta olahraga para atlet penting untuk mempersiapkan mental, fisik, dan kesehatan. Jaga sikap dan perilaku yang baik,” tutur Bupati Salwa saat berpesan dalam sambutannya dihadapan para atlet sebelum pemberangkatan.
Tak hanya itu, orang nomor 1 di Bondowoso ini juga berpesan kepada para atlet agar selalu mengedepankan sportivitas dan kesetiakawanan. Tentunya, harus tetap menjaga nama baik Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.
“Laksanakanlah tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ucap Bupati Salwa.
Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bondowoso, Noer Sucahyo menyebut, 121 orang yang diberangkatkan mengikuti Porprov 2019 diantaranya atlet putra sebanyak 46 orang, sedangkan atlet perempuan sebanyak 39 orang dan 36 orang sebagai official.
“Total cabor yang dipertandingkan di Porprov 2019 mencapai 40 Cabor. Kabupaten Bondowoso hanya mengirimkan 19 cabor saja,” jelasnya.
Menurutnya, cabor yang aktif di Kabupaten Bondowoso, diantaranya, cabor senam, renang, panjat tebing, pencak silat, menembak, tarung derajat, taekwondo, paralayang, balap sepeda, bulu tangkis, tinju, atletik, tenis lapangan, karate, dan sepatu roda.
“Selain itu, cabor bola voli, catur, tenis meja, dan binaraga. Itu semua sesuai dengan jumlah cabor yang ada dan aktif di Bondowoso. Tapi ini lebih banyak dibanding porprov sebelumnya,” pungkas Noer Sucahyo.(kominfo)