Permudah Masyarakat Akses Informasi, Diskominfo Bondowoso Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR

8 July 2019


Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mensosialisasikan Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR kepada seluruh operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.
Melalui sosialisasi ini, diharapkan Kepala Diskominfo Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati, agar seluruh operator dapat memahami tentang cara kerja sistem SP4N LAPOR.
“Nantinya, melalui SP4N LAPOR ini, operator di OPD akan tersambung langsung dengan operator Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terkait dengan permohonan segala informasi,” tuturnya usai memimpin sosialisasi SP4N LAPOR di aula Sabhabina II, Kamis (4/7/2019).
Program dari Pemerintah Pusat ini, imbuh Haeriyah, merupakan sistem untuk mengelola segala informasi terkait pengaduan masyarakat. Dimana saat ini, berperan aktif memberikan respon terhadap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah.
“Tujuannya untuk mempermudah verifikasi informasi yang telah diakses masyarakat luas,” jelasnya.
Dengan program SP4N LAPOR tersebut, mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan PDE ini menyatakan, saat ini pemerintah berupaya memberikan ruang bagi masyarakat dalam mwnyampaikan aspirasi sesuai konteks peraturan yang ada.
“Melalui SP4N LAPOR, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. Tentu, ini merupakan apresiasi kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan pemerintahan,” pungkasnya.(kominfo)