Tutup Diklat PIM IV Angkatan 07, Wabup Irwan Harapkan Peserta Jadi Agen Perubahan

9 July 2019


Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat memimpin upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV angkatan 07 di Pendopo Bupati, Jumat (5/7/2019).
Wabup Irwan saat membacakan sambutan Bupati Salwa Arifin menuturkan, bahwa semua peserta Diklat Pim IV ini, kesemua pesertanya dinyatakan lulus.
“Jumlah peserta Diklat Pim IV angkatan 07 ini sebanyak 35 orang,” ucapnya.
Semenjak mengikuti Diklat Pim IV ini, imbuh Wabup Irwan, peserta yang telah dinyatakan lulus tersebut agar menindaklanjuti apa yang diajarkan setelah kembali bertugas.
“Hasil dari Diklat Pim selama 4 bulan ini harus segera diaplikasikan di lapangan. Dengan begitu kalian diharapkan menjadi agen perubahan dan menularkan kebaikan kepada sekitarnya,” harapnya.
Namun demikian, Wabup kelahiran Bondowoso ini menyampaikan, bukan berarti setiap ASN baru bisa merubah mindset dan kultur setelah mengikuti Diklat PIM ini.
“Untuk melakukan perubahan sebaiknya dimulai dari merubah perilaku diri sendiri. Itu yang dimaksud Presiden Jokowi dengan revolusi mental,” pungkasnya.(kominfo)