Lestarikan Budaya, Pemkab Kembali Gelar Culture Night Carnival 2019

9 July 2019


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali menggelar Culture Night Carnival atau Pawai Budaya, Sabtu (6/7/2019) malam. Pagelaran ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-200.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat menuturkan, Culture Night Carnival digelar sebagai bentuk upaya Pemkab untuk melestarikan ragam budaya yang ada di kabupaten Bondowoso.
“Acara ini untuk mempersatukan dan melestarikan budaya yang ada di kabupaten Bondowoso. Dimana Bondowoso memiliki banyak suku golongan dan budaya dengan adat istiadat serta budaya yang berbeda-beda,” ucapnya.
Melalui pawai budaya, disampaikan Wabup kelahiran Bondowoso ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat dengan adat istiadat serta budaya yang berbeda untuk mempererat rasa kebersamaan. Sehingga, nantinya akan tercipta rasa aman, tenteram dam sejahtera.
“Saya atas nama Pemkab Bondowoso menyambut baik adanya pawai budaya yang dikemas dengan sebutan Culture Night Carnival ini,” tuturnya.
Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Bomdowoso, Hari Patriantono dalam sambutannya menyampaikan, Culture Night Carnival merupakan wadah untuk menampung kreativitas dan potensi serta imajinasi pemuda dalam bidang seni budaya.
“Selama ini seni budaya lokal telah berkembang disetiap Kecamatan, jadi ajang bergengsi ini adalah wadah untuk menggali potensi yang ada,” Pungkasnya.
Hadir dalam acara Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Dandim 0822 Tarmuji dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat.(kominfo)