Gernas Baku Untuk Tumbuhkan Gemar Membaca Anak

5 August 2019


Untuk mensukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengajak para wali murid untuk menumbuhkan kebiasaan gemar membaca kepada anak sejak dini pada acara Gernas Baku di Pendopo, Sabtu (27/7/2019).
Bupati Salwa dalam sambutannya menyampaikan, orang tua sangat berperan dalam perubahan perilaku anak. Jika tidak disikapi dengan bijaksana, akan membawa dampak yang negatif bagi tunas bangsa utamanya anak pada usia dini.
“Luangkan waktu untuk mendampingi anak saat bermain, perkenalkan buku kepada anak sejak usia dini,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini.
Diungkapkan Bupati Salwa, pada era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi bagaikan dua mata pisau yang jika tidak disikapi dengan bijak akan memberikan dampak yang sangat buruk.maka dari itu, Bupati kelahiran Bondowoso ini mengajak kepada orang tua agar selalu membiasakan anak untuk selalu menyukai membaca buku.
“Perkenalkan buku kepada anak sejak dini, sesuaikan dengan tingkatan umur,” tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan Gernas Baku tersebut. Karena menurutnya, hal tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kegemaran membaca pada anak.
Untuk diketahui, pada kesempatan Gernas Baku itu, Bupati Salwa Arifin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bondowoso, Harimas, membacakan buku dihadapan anak usia dini yang hadir bersama orang tuanya di Pendopo Kabupaten ini.(kominfo)