Peringati Hari Anak Nasional, Wabup Irwan : Pendidikan Merupakan Hal Terpenting Dalam Tumbuh Kembang Anak

5 August 2019


Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar senam sehat bersama Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat di Alun-alun Radun Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo, Minggu (28/7/2019).
Momentum Hari Anak Nasional diharapkan Wabup Irwan, agar peran keluarga dalam mendidik anak harus semaksimal mungkin dan mengutamakan pendidikan. Menurutnya, hal tersebut merupakan indikator untuk kemajuan bangsa dan negara.
“Keluarga merupakan lembaga utama yang harus mengutamakan pendidikan anak agar tumbuh kembang anak bisa menjadi berkualitas,” tuturnya.
Selain sebagai penerus bangsa, lebih lanjut Wabup Irwan menyampaikan, anak merupakan titipan dan amanah dari sang pencipta untuk dididik sebagai bentuk rasa tanggung jawab sebagai orang tua. Bahkan, menurutnya, pendidikan merupakan salah satu indikator penting dalam rangka menciptakan tunas bangsa yang berkualitas sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.
“Pendidikan harus diutamakan karena ini salah satu faktor yang sangat berpotensi pada anak untuk menjadi calon pemimpin dimasa-masa mendatang,” ungkapnya.
Pendidikan karakter, menurut mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini, menjadi sangat penting diberikan sejak usia dini. Sehingga, nantinya anak tersebut bisa menilai dan dapat menjaga nilai-nilai sosial terhadap sesama.
“Stop kekerasan terhadap anak, karena ini merupakan momok bagi kita untuk menjadikan anak berkualitas,” pungkas Wabup Irwan.(kominfo)