Bupati Salwa Resmi Lantik Syaifullah Sebagai Sekda Bondowoso

5 August 2019


Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Syaifullah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso Pendopo, Selasa (30/7/2019).
Dalam sambutannya, Bupati Salwa menuturkan, bahwa pihaknya meminta kepada Sekda Definitif agar bisa segera beradaptasi di lingkungan Pemkab Bondowoso.
“Jabatan Sekda adalah tangan kanan Bupati dan Wakil Bupati. Terutama untuk menggerakkan birokrasi dan menjalankan visi misi kepala daerah,” ucapnya dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bondowoso.
Dengan tegas Bupati Salwa menyampaikan, jabatan yang telah diamanahkan harus dijalani sesuai dengan regulasi dan ketentuan pemerintah daerah untuk mensukseskan program dan visi misi Bupati dan wakil Bupati Bondowoso.
“Segera lakukan penyesuaian untuk melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Daerah di Kabupaten Bondowoso,” ucapnya.
Saat ini, imbuh Bupati Salwa, penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bondowoso lebih ditekankan kepada aspek efisiensi, akuntabilitas dan transparansi, sehingga reformasi birokrasi adalah prasyarat utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.
Maka dari itu, orang nomor 1 di Bondowoso ini menyebutkan, bahwa seorang pemimpin harus dapat memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.
“Sekda adalah jabatan strategis, juga sebagai tangan kanan dari Bupati dan Wakil Bupati. Saya tekankan, penetapan jabatan saudara Syaifullah, merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas saudara. Buktikan jika saudara layak atas jabatan ini serta mampu membaca dinamika yang berkembang dalam masyarakat ,” tutupnya.
Sementara, Sekda Definitif Kabupaten Bondowoso, Syaifullah menyatakan, bahwa dirinya akan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan tagline Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (MELESAT) dengan bingkai Iman dan Taqwa.
“Saya akan bekerja dengan keras untuk membangun Bondowoso, karena saya adalah putra daerah,” ungkapnya.
Bahkan kedepan, Sekda Kabupaten Bondowoso yang baru ini menyampaikan, bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab agar bekerja lebih cepat.
“100 hari saya menduduki jabatan Sekda Bondowoso, saya akan mengajak seluruh OPD agar estafet dalam bekerja membangun Kabupaten yang menjadi tanah kelahiran saya ini,” pungkasnya.(kominfo)