Gema Takbir Idul Adha 1440 H, Bupati Salwa Pinta Perbaiki Hubungan Dengan Sesama

14 August 2019


Menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Gema Takbir berkumandang setiap akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Sabtu (10/8/2019), di depan Masjid Agung At-Taqwa.
Acara keagamaan tersebut dihadiri Bupati Bondowoso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta para Camat dan masyarakat.
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa malam takbir perayaan Hari Raya yang juga biasa disebut dengan Idul Qurban ini, masyarakat muslim harus bersama-sama mengumandangkan takbir sebagai tanda kebahagiaan datangnya hari kebahagiaan.
Untuk itu, orang nomor satu di Bondowoso ini meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar meramaikan Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini dengan kumandang takbir.
“Mari kita ramaikan Kabupaten kita ini dengan suara takbir hingga pelosok daerah,” ucap Bupati Salwa.
Selain itu, Bupati yang juga dikenal sebagai ulama dan Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum ini juga meminta agar masyarakat yang sudah mampu untuk ber-Qurban di Hari Raya Idul Adha.
“Dengan begitu, kita bisa berbagi dengan sesama khususnya para kaum dhuafa. Sejatinya, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita harus terlebih dahulu memperbaiki hubungan dengan sesama,” jelas Bupati Salwa.
Tak lupa pula, Bupati Salwa mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso senantiasa menjadikan momentum Idul Qurban untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat setempat,” pungkasnya.
Untuk diketahui, sebagai tanda Gema Takbir Idul Adha 1440 Hijriah dimulai, Bupati Salwa Arifin didampingi Forkopimda menabuh bedug dan mengumandangkan Takbir.(kominfo)