Wabup Irwan Serahkan Remisi Kepada 189 Warga Binaan Lapas Bondowoso

20 August 2019


Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat menyerahkan remisi kepada 189 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B setempat di HUT Republik Indonesia yang ke 74
Dalam sambutannya, Wabup Irwan membacakan amanat Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang menyatakan bahwa Kementrian pada tahun ini memberikan penghargaan Karya Dhika Madya, Karya Dhika Prakasa dan penghargaan pegawai teladan.
“Semua penghargaan saya berikan karena jasa-jasanya yang berguna bagi kinerja Kemekumham. Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut memotivasi saudara-saudara untuk bekerja lebih baik di tahun berikutnya,” ungkapnya, Sabtu (17/8/2019).
Disampaikan Wabup kelahiran Bondowoso ini, Kemekumham juga memberikan remisi umum kepada para warga binaan di seluruh indonesia di hari Kemerdekaan RI yang ke 74 ini.
“Di hari kemerdekaan ini, Kemenkumham memberikan remisi kepada 130.383 warga binaan dan anak dengan persyaratan berkelakuan baik dan telah menjalani masa pidana sesuai dengan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan” jelas Wabup Irwan.
Sementara, Plt Kalapas Bondowoso, Mali Jumali menjelaskan bahwa pihaknya memberikan remisi umum kepada sebanyak 189 warga binaannya.
“Yang mendapatkan remisi sebanyak 189 orang, 2 orang diantaranya lansung mendapatkan remisi bebas,” pungkasnya.(kominfo)